Sabtu, 01 Januari 2011

Status FB ku 1 Januari 2011

kesabaran tiada batas, tapi sabar ada "waktu"-nya (timer), karena "waktu" ada batasnya. Selama "waktu" masih ada, kesabaran tiada batas, tapi ketika waktu habis, kesabaranpun tak berguna.
*********************
ikhlas bukan sabar, tapi sabar bagian dari ikhlas. ikhlas adalah kerelaan tanpa harapan menerima. Sabar adalah kerelaan dengan harapan menerima. dalam usaha dibutuhkan ketekunan, inisiatif dan inovatif bukan sekedar kesabaran. sabar tidak b...utuh usaha, tapi usaha butuh sabar. seorang penjual (usahawan) butuh sabar untuk menunggu atau melayani pembeli. sang penumpang butuh sabar kapan sang sopir melajukan kendaraan tanpa butuh usaha sang penumpang, tetapi sang penumpang tidak punya banyak waktu menunggu sang sopir yang berhenti sabar menunggu penumpang sampai penuh. Maka kesabaran terbatas oleh waktu. Allah sabar tidak menghukum manusia ketika masih hidup di dunia (alam keterbatasan waktu), tapi jika sudah hidup di alam akherat ( alam tanpa batas waktu) bukan kesabaran yang dibutuhkan tetapi keadilan dan ampunan-NYA. Sabar adalah sikap hati dalam menyikapi suatu keadaan dengan sikap positif. Ikhlas adalah sikap hati dalam menyikapi suatu keadaan dengan sikap netral.
*********************
  saya bukan apa2 dan bukan siapa2, juga bukan ahli Al-Qur'an & Hadist. saya hanya sekedar sharing atau berbagi pendapat berdasarkan pemikiran sendiri.disini tidak ada yg bersalah,jadi tidak ada yang perlu di ma'a...fkan. setiap orang punya hak mengemukakan pendapat, termasuk pendapat antum. saya masih belajar untuk bersikap bijak dalam menghadapi berbagai keadaan, baik dlm suka atau duka, bahagia atau menderita, sukses atau gagal. belajar menahan kegembiraan yg berlebihan, belajar menahan kesedihan berlebihan, belajar ikhlas saat menerima kebaikan ataupun keburukan. itu saja. jangan sungkan2 berbagi pendapat yang bermanfaat untuk kita semua. Insya Allah.
"(Allah bersumpah) Demi waktu, Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amilus sholeh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran"

*********************
Hidup tidak pernah membatasi, tapi kita lah yang selalu membatasi hidup. Ayat-ayat Allah tidak dibatasi oleh kitab-kitab suci atau pun Hadist,tetapi kita lah yang selalu membatasi ayat-ayat Allah. Tak ada Ilmu mengenal Allah sebaik Ilmu Rasa, maka belajarlah Ilmu Rasa (Tasawuf)!

Tidak ada komentar: